About my Blog

But I must explain to you how all this mistaken idea of denouncing pleasure and praising pain was born and I will give you a complete account of the system, and expound the actual teachings of the great explorer of the truth, the master-builder of human happiness. No one rejects, dislikes, or avoids pleasure itself, because it is pleasure, but because those who do not know how to pursue pleasure rationally encounter consequences that are extremely painful.

Selasa, 08 Mei 2012

Kopi Luwak

Berbicara mengenai kopi, banyak orang yang masih berpendapat bahwa kopi itu tidak baik untuk kesehatan. Dan ternyata setelah di teliti, pendapat tersebut tidak 100% benar. Kopi juga ada manfaat nya bagi kesehatan, asalkan di konsumsi secara bijak, nah justru akan menimbulkan efek yang tidak baik bagi tubuh jika di konsumsi secara berlebihan, salah satu nya resiko penyakit kerusakan pada lambung dan peningkatan detak jantung.
 


kopi luwak

Nah, bagaimana dengan kopi luwak ya..??

Kopi yang berasal dari kotoran hewan luwak (sejenis musang) ini yang di beri makan buah kopi, ternyata sedang di minati oleh beberapa kalangan penikmat kopi saat ini.
Kopi yang kabarnya termahal di dunia saat ini di proses di dalam tubuh luwak itu sendiri, dimana luwak hanya mencerna kulit kopi-nya saja, sementara biji kopi utuh di keluarkan melalui kotoran luwak tersebut.
Namun, beberapa penelitian juga berusaha menemukan hal baru dengan meneliti pembuatan kopi luwak tanpa hewan luwak, dan hasilnya mendekati sempurna.
Proses penyajian kopi luwak pun berbeda dengan pembuatan kopi biasa. Dimana bubuk kopi luwak langsung dimasak didepan pembelinya dengan alat yang disebut mocca pot. Dari alat ini muncul minuman kopi dengan busa di bagian atasnya, yang menghasilkan espresso dari kopi tersebut.
Manfaat kopi luwak sendiri bagi kesehatan tidak jauh berbeda dengan kopi lainnya, karena kandungan di dalam kopi ini tidak jauh berbeda dengan kopi pada umumnya, antara lain ;
  1. Mengurangi resiko penyakit Alzheimer
  2. Mengurangi resiko penyakit Parkinson
  3. Meningkatkan Kemampuan Cognitive
  4. Sebagai bahan Analgesic (mengurangi rasa sakit)
  5. Sebagai bahan Anti Oksidan
Nah, jangan salah paham dulu, manfaat di atas akan tercapai jika mengkonsumsi kopi dalam batas yang normal, yaitu tidak lebih dari 2 cangkir sehari.
Bagaimana, walaupun sedikit merogoh kocek anda, tidak ada salahnya mencoba.. :)

Sumber :this

0 komentar:

Posting Komentar